Laman

Senin, 10 Juni 2013

Perbedaan Prosesor Intel dan AMD

  Prosesor atau yang lebih dikenal dengan CPU (Central Processing Unit) adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer digunakan sebagai pusat pengendali komputer. Prosesor berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. Processor terletak pada socket yang telah disediakan oleh motherboard, dan dapat diganti dengan processor yang lain asalkan sesuai dengan socket yang ada pada motherboard. 

Di dunia prosesor hadir dalam 2 merek yang sudah menduia dan telah digunakan oleh banyak orang. Dua prosesor tersebut ialah AMD (Advanced Micro Devices), dan juga Intel. Mungkin Intel sudah pernah Anda ketahui dan sudah pernahmenggunakannya, namun bagaimana dengan AMD? 

AMD adalah perusahaan multinasional yang bermarkas di Amerika Serikat sama halnya dengan Intel. AMD adalah terbesar kedua pemasok global mikroprosesor berdasarkan arsitektur x86 setelah Intel Corporation, dan ketiga terbesar pemasok unit pengolahan grafis. AMD berdiri sejak tahun 1968 setahun setelah Intel didirikan. AMD didirikan untuk menghindari monopoli yang dikuasai oleh Intel. Bayangkan bilamana Intel memonopoli! Berapa uang yang harus kita buang-buang untuk membeli prosesor komputer tersebut.

Pertanyaan muncul dari benak beberapa orang ketika membaca prosesor AMD yaitu apa perbedaan prosesor Intel dengan AMD? Sesuai dengan moto Terindikasi.com yaitu Present to solve the problems, maka Terindikasi.com akan membahas mengenai permasalahan itu agar Anda tak bertanya-tanya lagi.

Perbedaan Prosesor Intel dengan AMD

Intel dan AMD merupakan perusahaan multinasional yang sama-sama bermarkas di Amerika Serikat. Kedua prosesor tersebut menawarkan tiga kualitas yang sama yaitu high end, pertengahan dan dasar. Lalu apa yang berbeda? Nah, berikut ini adalah rincian dari perbedaan antara prosesor Intel dengan AMD.
  • Set Intruksi :
    Intel      : Standar
    AMD   : Lebih lengkap dibandingkan Intel
  • Banyaknya Transistor :
    Intel      : 100 Miliar
    AMD   : 105 Miliar
  • Banyaknya Decoder, Integer, dan FP:
     Intel      : Standar
    AMD   : Lebih lengkap dibandingkan Intel
  • Pengolahan Komunikasi aplikasi:
    Intel      : Kalah
    AMD   : Unggul
  • Kecepatan Kerja:
    Intel      : Lebih cepat dibandingkan AMD
    AMD   : Lebih lambat dibandingkan Intel
  • Untuk Permainan dan Multimaedia:
    Intel       : Tidak lebih baik dibandingkan AMD (Tak baik digunakan untuk bermain game)
    AMD    : Lebih baik karena lebih cepat clocking

  • Harga:
    Inter       : Mahal dibandingkan AMD
    AMD     : Lebih murah dibandingkan Intel

Sekarang tinggal Anda sendiri yang memilih mau AMD atau Intel. Kalau boleh saya berikan masukan AMD lebih baik dibandingkan dengan Intel dari segi efesiensi AMD lebih baik, dari segi teknologi yang tak jauh dari Intel dan tentunya dari segi ekonomi lebih murah dibandingkan dengan Intel. Anda tak usah takut untuk menggunakan AMD, karena banyak orang yang sudah menggunakan AMD. Jadi, Anda bisa share jika terjadi permasalahan.


Sumber: http://www.terindikasi.com/2013/03/perbedaan-prosesor-intel-dengan-amd.html#ixzz2Vo5kFV6G

1 komentar:

  1. How to make money from betting? | WorkTOMAKEE
    A sports bettor is betting on the result of หาเงินออนไลน์ a sporting event that has septcasino passed a number of times. The final score of a sporting 바카라 event is determined

    BalasHapus